Ketentuan dan Kebijakan Layanan

Mohon untuk membaca secara seksama, perlahan, dan dipahami setiap point Ketentuan yang ada. Dalam halaman ini berisi tentang beberapa point yang kami buat untuk kenyamanan bersama dan berlaku untuk semua pelanggan Hasan Digital. Dengan menggunakan Layanan Hasan Digital berarti Pelanggan telah menyetujui segala kebijakan dan aturan yang ada.

Ketentuan dan Kebijakan Layanan merupakan hal dasar dalam hubungan antara Pelanggan dan Penyedia Layanan, dalam hal ini adalah Hasan Digital. Dengan menggunakan Layanan Hasan Digital berarti Pelanggan telah setuju dengan semua ketentuan yang tercantum pada halaman ini. Jika Pelanggan tidak setuju, Sangat disarankan untuk tidak melanjutkan ke proses pembayaran atau tidak menggunakan Layanan yang telah ada dengan cara menonaktifkan Layanan tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang mengakibatkan perselisihan pendapat antara Pelanggan dengan Penyedia Layanan.

Umum

Hasan Digital merupakan salah satu merk dagang dari PT Digital Hasanah Indonesia yang bergerak dalam bidang Teknologi retail seperti Web Hosting, Pendaftaran Domain, Virtual Private Server SSD, Kolokasi, Penyewaan Server Dedicated, Pembelian Sertifikat SSL, dan sejenisnya.

Jika Anda adalah Pelanggan perorangan, Ketentuan dan Kebijakan Layanan ini mengikat semua orang yang mendapatkan akses melalui Akun/Clientarea Anda. Jika Anda adalah Pelanggan komersial/Agency, Ketentuan dan Kebijakan Layanan  ini berlaku untuk seluruh karyawan, agen-agen, dan/atau pelanggaran yang menggunakan account Anda akan dianggap sebagai pelanggaran oleh Anda. Pelanggan bertanggung jawab atas setiap data yang ada pada layanan yang dimiliki.

Domain

Hasan Digital mempunyai beragam ekstensi domain Internasional dan Nasional. Nama Domain adalah sebuah nama yang unik dan tidak mungkin sama atau tidak mungkin ada 2 nama domain aktif dengan ekstensi domain yang sama. Jadi pastikan bahwa Anda telah mendapatkan nama yang cocok dan sesuai.

  1. Setiap Domain yang telah aktif tidak bisa di revisi atau di ubah dengan nama lain, apabila Anda ingin mengganti nama domain yang telah aktif tersebut maka Anda diharuskan untuk melakukan pemesanan nama domain baru. Mohon pastikan kembali setiap karakter nama Domain
  2. Khusus untuk Domain dengan ekstensi ID ada beberapa persyaratan dokumen untuk validasi dan dapat dilihat pada halaman Pendaftaran Domain.
  3. Pelanggan bertanggung jawab atas informasi WHOIS pada Domain yang Anda pesan. Pelanggan dilarang mengunakan Informasi Pribadi orang lain untuk dicantumkan pada informasi WHOIS Domain tanpa sepengetahuan orang tersebut.
  4. Ada beberapa domain premium yang tidak dapat melakukan pemesanan pada Hasan Digital, seperti domain ID dibawah 5 Karakter.
  5. Hasan Digital berhak untuk melakukan suspend, atau bahkan pemberhentian Layanan jika terdapat hal yang melanggar ketentuan.
  6. Domain yang dapat di transfer adalah domain yang telah mempunyai umur setidaknya 60 Hari sejak aktif.
  7. Domain dapat di transfer dengan mencantumkan KODE EPP yang dapat di dapat melalui Clientarea dan melakukan UNLOCK DOMAIN.
  8. Pada saat transfer Domain dengan ekstensi ID mohon dapat melampirkan pernyaratan Domain terkait pada Tiket Support.
  9. Hasan Digital tidak bertanggung jawab atas kesalahan transfer Domain.

Web Hosting

Hasan Digital mempunyai Layanan Web Hosting Litespeed dengan Penyimpanan SSD. Saat ini ada di 3 Lokasi, yaitu Indonesia, USA, dan Hong Kong. Dengan menggunakan Layanan Web Hosting, Anda telah setuju dengan Kebijakan dan Ketentuan pada point dibawah ini :

  1. Semua Layanan Web Hosting Hasan Digital digunakan untuk tujuan yang tidak melanggar Hukum di negara Indonesia.
  2. Semua data yang ada didalam Web Hosting seperti Email, Database, Gambar, File, dll. Merupakan tanggung jawab pemilik Akun Web Hosting.
  3. Tidak diperkenankan menyimpan atau membuat Link yang melanggar Hukum di negara Indonesia termasuk pelanggaran hak cipta, merek dagang, SARA, dan pornografi.
  4. Semua Script yang dapat memberatkan resource server Web Hosting akan langsung kami beri peringatan, suspend, bahkan terminated.
  5. Segala bentuk pelanggaran yang melanggar hukum atau merugikan pihak lain yang menggunakan Layanan Hasan Digital diluar tanggung jawab Hasan Digital dan Hasan DIgital di bebaskan atas semua tuduhan kepada Hasan Digital.
  6. Beberapa point yang tidak diperkenankan seperti :
    1. Pornografi, SARA, Perjudian, Terorisme, dan yang sejenisnya.
    2. Penipuan, Phising, Undangan Skema Piramid.
    3. Konten pelanggaran Hak Cipta apapun bentuknya.
    4. Jual-Beli obat-obat terlarang, seperti narkoba, ganja, dan yang sejenisnya.
    5. BOT, IRC, Auto Posting, Search Engine, Mail Blasting, dan Proses yang meberatkan resource Web Hosting.
    6. Website Hacking dan/atau Arsip Hacking.
    7. Web Proxy, Email Proxy, dan yang sejenisnya.
    8. Membuat konekis WGET, BitTorent dengan menggunakan Web Hosting melalui Script backdoor dan yang sejenisnya.
    9. Penambangan Crypto.
    10. Website Aplikasi bajakan.
    11. Layanan IPTV Streaming dan yang sejenisnya.
  7. Hasan Digital tidak bertanggung jawab atas pengaturan konten teresbut diatas. Anda harus bertanggung jawab atas penggunakan Layanan Web Hosting dan Hasan Digital dibebaskan dari semua tuduhan atas pelanggaran diatas.
  8. Web Hosting menyediakan fitur backup data hosting (Full Backup) dengan rentang waktu daily. Backup tersebut dilakukan oleh sistem otomatis dan tidak ada jaminan backup tersebut valid pada setiap hasil backupnya.
  9. Hasan Digital menyarankan untuk semua pelanggan melakukan BACKUP terpisah dariserver Web Hosting.
  10. Hasan DIgital tidak bertanggung jawab atas kehilangan data yang diakibatkan disengaja ataupun tidak disengaja. Seperti Bencana Alam, Korupt, Disk Failure, dll.
  11. Hasan Digital tidak mengijinkan adanya pengiriman Email yang berujuan untuk menjatuhkan pihak lain, pengiriman berulang secara terus-menerus (SPAM), dan yang sejenisnya. Jika terdapat hal demikian maka Hasan Digital berhak melakukan tindakan Suspend hingga Terminated.

VPS Server

Hasan Digital mempunyai Layanan VPS Server berbasis KVM dengan penyimpanan SSD. dengan menggunakan Layanan VPS Server, Anda telah setuju dengan Kebijakan dan Ketentuan pada point dibawah ini :

  1. VPS Server merupakan Layanan UNMANAGEMENT.
  2. Layanan VPS Server Hasan Digital mempunyai Panel Clientarea yang dapat digunakan Pelanggan untuk melakukan pengaturan terhadap VPS Server.
  3. Pelanggan dapat melakuran request untuk ISO yang tidak tersedia Hasan Digital.
  4. Layanan VPS Server dilarang digunakan untuk tindakan ilegal, seperti DDOS, Hacking Tools, website Pornografi, Perjudian, Jual-Beli Barang terlarang, dan hal lain yang melanggar hukum negara Indonesia.
  5. Layanan VPS Server tidak diperbolehkan untuk membuat Server VPN (Virtual Private Network) ataupun VPN Client, Forward Proxy, TOR, atau layanan lain yang berpotensi menghabiskan resource Bandwidth. Maka Hasan Digital akan melakukan tindakan seperti Limit koneksi, Suspend hingga Terminated.
  6. Tidak dibenarkan VPS Server dipergunakan untuk SPAMING, BLASTING, atau kegiatan yang dapat mengakibatkan IP Public mendapatkan reputasi buruk atau masuk dalam DNSBL.
  7. Segala bentuk pelaporan dari pihak lain dari kegiatan yang dilakukan didalam Layanan VPS Server akan kami proses kepada Pelanggan yang bersangkutan dan Hasan Digital berhak memberikan peringatan, Suspend, Terminated, hingga Pelaporan kepada pihak berwenang.
  8. Layanan VPS Server yang sudah masuk dalam masa Terminated tidak bisa di restore atau dikembalikan.
  9. Hasan Digital melakukan backup rutin untuk Layanan VPS Server dan backup tersebut hanya digunakan untuk internal Hasan Digital serta tidak dapat dipergunakan untuk melakukan Restore akibat kelalaian pelanggan.
  10. Hasan Digital sangat menyarankan untuk Pelanggan dapat melakukan BACKUP secara Pribadi diluar dari Server VPS.
  11. Hasan Digital tidak bertanggung jawab atas pengaturan konten teresbut diatas. Anda harus bertanggung jawab atas penggunakan Layanan VPS Server dan Hasan Digital dibebaskan dari semua tuduhan atas semua pelanggaran.
  12. Hasan DIgital tidak bertanggung jawab atas kehilangan data yang diakibatkan disengaja ataupun tidak disengaja. Seperti Bencana Alam, Korupt, Disk Failure, dll.

Kebijakan Pembayaran

Hasan Digital mempunyai kebijakan Pembayan, Pengembalian Dana dan Pembatalan Layanan. Dengan mendaftar dan menggunakan Layanan Hasan Digital Anda dinyatakan setuju dalam ketentuan ini. Mohon dapat di simak dengan baik.

  1. Pembayaran
    1. Secara umum Hasan Digital akan mengeluarkan Tagihan H-14 atau 14 Hari sebelum tanggal Jatuh Tempo. Pengingat tagihan akan dikirim pada H-7 atau 7 Hari sebelum tanggal jatuh tempo. Tagihan dan pengingat tagihan akan di kirim melalui Email yang terdaftar di Clientarea Hasan Digital.
    2. Jika pembayaran tidak dilakukan pada saat tanggal jatuh tempo, lalu terlewat 1 hari atau H+1 dari tanggal jatuh tempo maka Layanan akan Suspend Otomatis. Pada masa suspend ini data tidak akan terhapus dan masih bisa diperpanjang. Dan masa layanan yang telah masuk Suspend akan berlaku selama 30 Hari atau H+30 dari sejak tanggal jatuh tempo.
    3. Setelah masa suspend selesai, maka Layanan akan Otomatis TERMINATED. Jika sudah Terminated Data pada layanan akan Otomatis TERHAPUS dan sudah tidak bisa di restore atau di perpanjang kembali.
    4. Untuk Layanan Domain, Tagihan akan keluar H-30 sebelum tanggal jatuh tempo, lalu akan ada pengingat tagihan pada H-14, H-7, H-3, dan H-1 sebelum tanggal jatuh tempo.
    5. Hasan Digital menerima Top Up Deposit. Top Up Deposit bisa dilakukan pada menu Clientarea atau bisa melakukan request pada LiveChat serta Tiket Support dengan minimal Nominal Rp10.000 (Sepuluh ribu rupiah).
  2. Pengembalian Dana
    1. Secara umum Hasan Digital tidak ada Garansi pengembalian dana dalam segala jenis Layanan dan maupun dengan jangga waktu tertentu.
    2. Pengembalian Dana bisa kami pertimbangkan dengan beberapa kondisi yang dapat dikonsultasikan dengan Tim Hasan Digital serta merujuk kepada layanan yang belum aktif.
    3. Dana yang akan dikembalikan tidak 100% Penuh, namun dengan hasil konsultasi dengan Tim Hasan Digital lalu akan di putuskan jumlah yang akan dikembalikan.
    4. Pengembalian Dana tidak berlalku pada Layanan Domain dan SSL dalam kondisi apapun.
    5. Selebihnya mengenai pengembalian dana maka akan di lakukan Musyawarah Hasan Digital dengan Pelanggan.
  3. Pembatalan Layanan
    1. Proses Pembatalan Layanan bisa dilakukan dengan melakukan pengajuan ke Tiket Support dengan menerangkan dengan rinci alasan dari pembatalan layanan tersebut.
    2. Permohonan pembatalan layanan selambat-lambatnya dikirimkan H-14 atau 14 Hari dari tanggal Jatuh Tempo atau sebelum ada Tagihan baru yang keluar.
    3. Pelanggan setuju untuk tetap melalukan pembayaran layanan jika proses pembatan layanan lewat dari tanggal yang kami tentukan seperti pada Point Nomor 2.
    4. Perlu diketahui bahwa pembatalan layanan tidak ada pengembalian dana dari sisa waktu layanan.
    5. Pembatalan Layanan dapat dilakukan Hasan Digital kapan pun jika tdapat pelanggaran yang telah kami terangkan pada halaman ketentuan dan kebijakan ini.
    6. Jika pembatalan layanan telah di proses maka Data yang ada pada layanan sudah tidak bisa di lakukan backup ataupun restore untuk sewaktu-waktu. Mohon untuk dapat menjaga keamaan Data layanan Anda secara terpisah.

Demikian selaga point yang telah Kami rincikan untuk bisa dipahami dan di baca sebelum berlangganan. Kebijakan dan Ketentuan ini kami buat semata-mata untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan bersama, serta untuk menjaga stabilitas layanan Hasan Digital tetap terjaga. Kami yakin peraturan dibuat untuk menjegah tindakan yang tidak diperlukan dan Musyawarah adalah hal yang kami kedepankan.